Thursday 12 November 2015

Killers (2014) - Reunion of Two Sociopaths

19:15:00



Mo Brothers pernah bikin kita ngilu dengan karyanya yang fenomenal untuk ukuran film Indonesia. Masih ingat dengan Rumah Dara yang berdarah-darah itu? Nah Killers ini adalah karya kedua mereka yang juga bikin bergidik penonton lagi dengan cara berbeda. Hebatnya lagi, PT. Merantau Films yang membidani The Raid dan sekuelnya ada dibelakang film thriller psikologis ini.

Killers menceritakan dua pria yang berada di negara berbeda. Nomura Shuhei (Kazuki Kitamura), pria tampan dan karismatik, seorang eksekutif muda di Jepang yang punya sisi gelap mengerikan. Hobinya membunuh wanita-wanita, dan merekam proses meregang nyawa wanita-wanita malang tersebut untuk kemudian diunggah ke dunia maya. Pria satunya dalam cerita ini adalah Bayu Aditya (Oka Antara), seorang wartawan ambisius di Jakarta. Ambisi terbesarnya adalah membongkar kebusukan politikus tua busuk bernama Dharma (Ray Sahetapy), namun yang terjadi adalah kehancuran rumah tangganya dengan Dina (Luna Maya).

Tak sengaja Bayu menonton satu dari video-video yang di unggah Nomura. Dan dihari yang berbeda Bayu tanpa sengaja juga membunuh dua preman yang ingin merampoknya. Sedikit terinspirasi oleh video yang sebelumnya dia tonton di internet, Bayu merekam korban pertamanya dan ikut-ikut mengunggah video mengerikan itu. Kian lama Bayu makin terinspirasi dengan kebrutalan Nomura dan bahkan berkomunikasi langsung. Hingga akhirnya Bayu menjelma menjadi pembunuh berantai juga. Pilihan korban Bayu tentu saja Dharma dan antek-anteknya. Namun Bayu bukanlah Nomura yang sudah terlatih, sementara sasarannya bukan orang sembarangan. Bayu pun harus membayar mahal perbuatannya.

Sepanjang film, kisah berganti-ganti dengan dinamis antara kehidupan Bayu dan Nomura. Nomura pun diceritakan jatuh cinta dengan seorang wanita cantik beranak satu, namun apakah naluri membunuhnya akan berhenti hanya karena perasaan cinta? Ikatan emosional antara Bayu dan Nomura semakin kompleks saat Bayu ikut menyaksikan secara langsung proses pembantaian yang dilakukan Nomura, hingga akhirnya salah satu dari mereka memutuskan untuk bertemu secara langsung! Waduh!



Cita rasa film Jepang yang lambat tapi membuat bergidik sangat terasa di segmen yang menceritakan Nomura. Eksplorasi karakter dan detil proses pembantaian wanita-wanita malang itu di atur dengan ritme yang lambat namun mengerikan. Sementara Bayu dan Istrinya diceritakan dengan gaya yang dinamis lantaran Bayu menjadi pembunuh berantai akibat dipaksa keadaan.

Disinilah terlihat kehebatan akting Oka Antara. Aktor yang kerap bermain sinetron ini mampu menguras emosi penonton dengan raut wajah bingungnya saat harus kehilangan semua yang ia punya demi ambisi yang kebablasan. Nampaknya aktor-aktor yang kerap terlibat di film-film produksi Merantau Films juga dilibatkan disini. Ray Sahetapy yang sukses membuat geram penonton sebagai dedengkot mafia narkoba di The Raid tetap prima dalam urusan akting. Urusan akting yang bagus juga ditampilkan oleh Luna Maya yang berperan sebagai istri Bayu, dan jangan lupa Epy Kusnandar juga tak kalah hebatnya berperan sebagai antek Dharma yang harus mati mengenaskan di tangan Bayu.



Di barisan bintang Jepang, Kazuki Kitamura, Rin Takanshi dan Mei Kurokawa juga menampilkan akting cemerlang. Kazuki Kitamura yang beperan sebagai Nomura yang dingin dan kejam berhasil membangun emosi penonton yang sabar menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Plot Killers tidak secepat The Raid atau se-gory Rumah Dara, namun kengeringannya dibangun perlahan hingga klimaks yang mempertemukan dua pembunuh ini dengan cara yang tak terpikirkan penonton. Mo Brothers (Kimo Stamboel dan Timo Cahyanto, yang ikutan gaya Phang Brothers baik nama dan movie making style-nya) makin mantap di jalur film gory flick yang keahliannya makin tajam menakut-nakuti penonton dengan drama yang kuat. Penonton tentu saja berharap Merantau Film makin banyak menyokong sineas-sineas hebat macam mereka sehingga film-film Indonesia tak melulu berisi genre horor yang makin aneh dan bodoh.

Memorable scene: (Spoiler!!!) Bayu mendapati handycam yang berisi penyiksaan istrinya dan saat keluar dari rumah kontrakannya, dia melihat sosok seseorang yang tak pernah ia sangka akan ia lihat secara langsung.    

Hollywoof! memberi nilai: A

Killers
Genre        :    Drama / Action
Sutradara    :    Mo Brothers /
Penulis        :    Takuji Ushiyama / Mo Brothers
Pemain        :    Oka Antara, Kazuki Kitamura, Luna Maya, Ray Sahetapy
Durasi        :     137 Menit


Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 Hollywoof! . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top