Thursday 29 October 2015

Wayward Pines

14:38:00


Twin Peaks a la M. Night Shyamalan

Nama besar Matt Dillon sebenarnya sudah cukup membuat kita melirik serial pendek berepisode 10 ini. Namun demi melihat nama M. Night Shyamalan di bangku penulis dan sutradara, maka ada sedikit pertimbangan atas pengharapan seperti apa nanti ujung serial ini. 

Shyamalan punya reputasi yang cukup membingungkan.Sineas asal India ini pernah membuat kita mengernyitkan kening sambil tercengang lewat The Sixth Sense, The Unbreakable dan Signs lantaran mampu menyodorkon twist ending yang tak mudah ditebak. Namun reputasinya sedikit tercoreng saat gagal mengulang pola yang sama di film The Village, The Happening dan Lady In The Water. Puncaknya, sineas kriwil ini dicerca habis-habisan karena semena-mena mengadaptasi animasi The Last Airbender dan juga menyutradarai film mediokernya Will Smith, After Earth.

Tapi sudahlah, Shyamalan pasti punya banyak cerita dengan ending menarik lainnya yang ia persiapkan. Namun tetap saja, Wayward Pines akan langsung mengingatkan kita pada The Village dengan sedikit atmosfir Twin Peaks yang beken itu.

Diangkat dari novel karya Blake Crouch, Wayward Pines berkisah tentang Ethan Burke, seorang Agen Rahasia yang menyelidiki dua partnernya yang hilang. Saat tak sadarkan diri, Burke menemukan dirinya terbangun di sebuah kota bernama Wayward Pines. Satu partnernya tewas, sementara satunya yang merupakan wanita selingkuhannya malah menjadi warga kota misterius itu dengan identitas berbeda. Belum sempat memecahkan misteri yang ada, istri dan anaknya malah datang ke kota yang diperintah oleh Sherif beringasan. Apa benar semua warga Wayward Pines tidak akan pernah bisa keluar dari kota ini?

Kenikmatan menonton cerita misteri karya M. Night Shyamalan adalah menunggu akhir kisahnya. Yang tak terbiasa dengan twist ending buatannya pasti akan ngomel, sementara yang sudah menonton karya-karyanya akan manggut-manggut sambil bilang "Oooh begitu..."

Verdict: B

Patut ditonton karena: ada Matt Dillon, episode gak banyak, dan bisa mengutuk atau memuji si Shyamalan lagi.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 Hollywoof! . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top