Thursday 29 October 2015

Bates Motel (Season 1)

09:20:00


Selamat Datang di Kehidupan Norman dan Norma Bates!

Pecinta film sejati pastilah mengenal tokoh Norman Bates yang ikonik itu. Pria psikopat ini hadir dalam cerita film karya monumental Alfred Hitchcock berjudul Psycho. Psycho sendiri disebut sebagai pionir genre slasher.

Lalu siapa sebenarnya Norman Bates?
Psycho dan beberapa sekuelnya menggambarkan Norman Bates sebagai pembunuh psikopat yang juga pemilik motel Bates. Norman kerap berpakaian wanita saat membunuh para wanita yang menginap di motelnya. Mengapa?

Yang telah menyaksikan filmnya (atau juga remakenya) pasti telah tahu jawabannya. Namun yang masih awam dengan kisah Norman Bates yang konon ditulis berdasarkan kisah asli pembunuh psikopat sadis Ed Gein ini, tak perlu risau karena serial ini adalah kisah prekuel Psycho dengan sentuhan kekinian yang menelusuri sebab musabab mengapa Norman Bates perlahan menjelma menjadi Si Norman Bates sang Psikopat. Siapa tahu setelah menyaksikan serial ini, anda menjadi tertarik menyaksikan Psycho dan sekuel-sekuelnya.

Norman Bates (Freddie Highmore) harus menyaksikan tewasnya sang Ayah dirumahnya sendiri. Sang Ibu, Norma Bates (Vera Farmiga) kemudian membawa Norman memulai hidup baru di sebuah kota kecil dengan membeli sebuah motel tua dengan uang asuransi kematian sang suami.

Memulai bisnis motel di sebuah kota kecil tanpa sanak-saudara bukanlah perkara mudah. Pemilik motel sebelumnya masih bersikeras mengakui bahwa motel yang sudah turun temurun dimilikinya itu adalah masih miliknya. Hidup ibu dan anak ini makin rumit saat tak sengaja terlibat pembunuhan. Belum usai masalah pembunuhan, Norma harus direcoki dengan anak laki-lakinya yang lain. Lingkaran masalah makin besar saat aparat hukum terlibat dengan semua masalah yang dihadapi Norma dan Norman. Dan tokoh baik dan jahat pun menjadi abu-abu.

Semua pendukung Bates Motel menampilkan kualitas akting yang luar biasa memikat. Pemilihan Freddie Highmore dan Vera Fermiga sebagai pasangan ibu dan anak Norman dan Norma Bates sangat tepat. Kemistri yang dibangun dua bintang ini sangat pas. Mantan aktor cilik Freddie Highmore tak mengalami kesulitan berarti memerankan Norman Bates muda, sementara Vera Farmiga tak perlu dipertanyakan kualitas aktingnya. Wanita ini sangat ekspresif dan begitu cemerlang menghidupi tokoh Norma Bates, sang ibu yang serba salah mengambil sikap menghadapi dua anak laki-lakinya.

Max Thieriot yang screen time-nya sama banyaknya dengan dua pemeran utama juga mampu menjelma menjadi kakak Norman yang sebenarnya tidak ada di versi asli filmya. Thieriot sebelumnya pernah menjadi psikopat juga di film House At The End Of The Street yang meneror si cantik Jennifer Lawrence.


Mike Vogel yang kerap menjadi pemeran utama di beberapa serial semisal Under The Dome atau Miami Medical, kali ini cuma kebagian sebagai bintang tamu. Tapi jangan salah, tokoh yang ia perankan adalah tokoh kunci yang menjadi biang masalah di musim perdana ini.

Bates Motel adalah tontotan drama memikat yang berkualitas. Bahkan jika anda bukan penikmat serial drama sekalipun, Bates Motel dijamin mampu menyita perhatian anda.

Verdict: A+

Bates Motel Season 1 memuat hanya 10 episode saja.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 Hollywoof! . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top